LAN TABUR: Jurnal Ekonomi Syari’ah
Vol. 4 No. 1 (2022): September

Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Penjualan Keset Pada UD. Aditya Juragan Keset Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung

Siti, Elisa (Unknown)
Tiya Rissa Kamila (Unknown)
Popon Srisusilawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pemasaran Syariah dalam meningkatkan penjualan keset pada UD. Aditya Juragan Keset Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Mengenali karakteristik pasar sekitar serta struktur pasar yang menguntungkan bagi usaha rumahan ini agar tetap kompetitif dan bertahan dan mampu untuk melakukan pesaingan pasar pada saat ini secara bersih. Meteode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan mewawancarai/ interview pemilik UD. Aditya Juragan Keset. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data tertulis atau lisan dari orang-orang sekitar yang diamati. Dari hasil penelitian dapat dilihat dari perspektif strategi pemasaran Syariah, UD. Aditya Juragan Keset selain menerapkan strategi pemasaran secara kovensional juga menerapkan strategi pemasaran secara syariah yang terdiri dari tiga poin utama, yaitu pertama menerapkan karakteristik pemasaran Syariah yang berlandaskan pada Al-Qur’an dan As-Sunnah; kedua, penerapan etika berbisnis dalam Islam; ketiga, mengikuti pemasaran sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Syariah, UD. Juragan Keset, Penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lantabur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

LAN TABUR: Jurnal Ekonomi Syari’ah diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Al-Qodiri Jember. Jurnal ini berisi tulisan ilmiah tentang bisnis Islam, Keekonomian berbasis Syariah, atau pemikiran tentang dimanisasi ...