LAN TABUR: Jurnal Ekonomi Syari’ah
Vol. 4 No. 1 (2022): September

Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Stie Mandala Jember

Achmad Fawaid (Unknown)
Al Vidatuz Zuhria (Unknown)
Elis Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada STIE Mandala Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 40 mahasiswa. Teknik untuk memperoleh data menggunakan teknik kuisioner. Metode penelitian dengan teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, uji hipotesis serta analisis koefisien determinasi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel bukti fisik, kehandalan, data tanggap, keterjaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan secara parsial bukti fisik, kehandalan dan keterjaminan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sebaliknya daya tanggap dan empati berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lantabur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

LAN TABUR: Jurnal Ekonomi Syari’ah diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Al-Qodiri Jember. Jurnal ini berisi tulisan ilmiah tentang bisnis Islam, Keekonomian berbasis Syariah, atau pemikiran tentang dimanisasi ...