Pada era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 internet telah menjadi sebuah kebutuhan hidup manusia.Pengguna internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 50% jumlah penduduknya. Pengguna internetlebih banyak menggunakan internet untuk mengakses Media Sosial. Matematika mempunyai objek yang bersifat abstrak sehingga dibutuhkan keterampilan untuk bisa mengajarkan matematika supaya menarik dan tidak membosankan. Media sosial dapat menjadi salah satu sarana atau media dalam pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media sosial dalam pembelajaran matematika di program studi pendidikan matematika Universitas Katolik Widya Mandira. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kuantitatif. Data dikumpulkan melalui angket. Subjek dalam penilitan ini yakni dosen dan mahasiswa. Hasil analisis menunjukan bahwa dosen dan mahasiswa di program studi pendidikan matematika Universitas Katolik Widya Mandira merupakan pengguna aktif media sosial. Media sosial yang sering mereka pakai seperti : whatsapp, youtube, zoom meeting. Dan mereka menyatakan bahwa media sosial tersebut sangat membantu mereka dalam pembelajaran matematika.
Copyrights © 2022