Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 19, No 1 (2022): JMK EDISI JUNI 2022

DAMPAK NILAI PERUSAHAAN YANG DIPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI, STRUKTUR MODAL, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN

Yuyun Yunaningsih (Unknown)
Susanti Widhiastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak nilai perusahaan yang dipengaruhi keputusan investasi, struktur modal, dan kebijakan dividen pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Data dalam penelitian menggunakan data sekunder dari 15 perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini ialah keputusan investasi berdampak positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara kebijakan dividen dan struktur modal berdampak positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: kebijakan dividen, keputusan investasi, nilai perusahaan, struktur modal  ABSTRACT This study aims to examine the impact of firm value on investment decisions, capital structure and dividend policy on basic and chemical industrial sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2017-2020 period. The data in this study uses secondary data from 15 basic and chemical industrial sector companies listed on the IDX. The analysis technique uses multiple linear regression which is processed using SPSS. The results of this study are that investment decisions have a significant positive impact on firm value, while dividend policy and capital structure have an insignificant positive impact on firm value. Keywords: capital structure, dividend policy, firm value, investment decision

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...