Jurnal Pengembangan Sistem Informasi dan Informatika
Vol. 3 No. 3 (2022): Jurnal Pengembangan Sistem Informasi dan Informatika

Analisis Performance Website Bima Kemendikbud Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode System Usability Scale

Maria Ulfa (Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bina Darma Palembang)
M. Amirudin Amir (Universitas Bina Darma)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Bima merupakan singkatan dari Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sehingga saat ini belum pernah dilakukan evaluasi terhadap performace website tersebut. Memudahkan untuk mengetahui informasi website yang bertujuan untuk dari penelitian ini adalah melakukan suatu pengukuran kegunaan website untuk mengirim usulan, melaporkan progres kegiatan, dan hasil kegiatan penelitian berbasis online. Tujuan penelitian adalah mendapatkan nilai kepuasan pengguna dan mendapatkan hasil dari kuesioner yang mempengaruhi kinerja website bima kemendikbud mengukur performance website bima kemendikbud dilakukan dengan menganalisis performance website, interaksi dan pengguna website terhadap kepuasan pengguna. Analisis performance website ini dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data dengan hasil kepuasan pengguna. Kemudian analisis website Metode System Usability Scale dengan menyiapkan kuisioner berdasarkan dimensi dari System Usability Scale untuk menunjang penelitian. Penelitian melakukan obervasi, studi literatur dan survei sebagai pengumpulan data yang paling berpengaruh dalam pembentukan kepuasan performance website bagi pengguna bima kemendikbud adalah informasi yang diberikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpsii

Publisher

Subject

Computer Science & IT Social Sciences

Description

Jurnal Pengembangan Sistem Informasi dan Informatika (Jurnal-PSII) is a media for lecturers and students to publish research results dedicated to all aspects of the latest outstanding developments in the field of information systems and informatics. Areas of research include, but are not limited to ...