Mobile Legends merupakan salah satu game online yang memiliki produk virtual diamond, skin hero dan produk virtual lainnya yang merupakan produk real yang dapat dirasakan manfaatnya dan dapat diterima secara logika, sehingga pemain Mobile Legends harus membayar dengan uang atau biasa disebut top up, dengan aktivitas pembelian produk. Virtual Mobile legends memberikan harga yang bervariasi dan kemudahan untuk pembelian yang mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Signifikan Harga (X1) dan Kemudahan Bertransaksi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk virtual pada game online Mobile Legends. Subyek penelitian ini adalah masyarakat di Samarinda dengan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria diatas 17 tahun dan pernah membeli produk virtual. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel harga dan kenyamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian dapat dipastikan harga sangat mempengaruhi keputusan pembelian produk virtual pada game online Mobile Legends di Samarinda, sehingga diharapkan developer dapat mengadakan event diskon dengan waktu dan prosedur transaksi yang cukup mulai dari tampilan dan transaksi. tahap hingga selesai.
Copyrights © 2022