Agora
Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management

PENGARUH ONLINE INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA SAYURBOX DI WILAYAH JAWA TIMUR MELALUI MEDIASI CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER TRUST

Jovita Nathania Gunawan (Unknown)
Ratih Indriyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2022

Abstract

Sejak pandemi saat ini, banyak orang telah beralih ke aplikasi e-grocery seperti Sayurbox untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah Sayurbox diharapkan memperhatikan variabel online innovation, customer experience dan customer trust yang mempengaruhi repurchase intention Sayurbox di Jawa Timur. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dari sebanyak 120 responden di Jawa Timur yang menggunakan Sayurbox. Data yang diterima diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dan teknik partial least square. Temuan penelitian menunjukkan bahwa online innovation tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan customer trust dan customer experience berpengaruh sebagai variabel mediasi antara online innovation dan repurchase intention.

Copyrights © 2022