Walisongo Journal of Information Technology
Vol 4, No 1 (2022): Walisongo Journal of Information Technology

PERANCANGAN UI/UX SEMARANG VIRTUAL TOURISM DENGAN FIGMA

Muhammad Naufal Muhadzib Al-Faruq (Universitas Islam Negeri Walisongo)
Siti Nur’aini (Universitas Islam Negeri Walisongo)
Muhammad Haikal Aufan (Universitas Islam Negeri Walisongo)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2022

Abstract

Kota Semarang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan memiliki banyak cagar budaya. Pemerintah Kota Semarang telah berupaya melakukan pemugaran beberapa cagar budaya agar lebih layak menjadi tujuan wisata. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi lokal.  Usaha pemerintah Kota Semarang tidak berhenti sampai pada pemugaran cagar budaya, tetapi juga dengan melakukan berbagai promosi agar Kota Semarang dikenal lebih luas sebagai kota tujuan wisata. Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, penulis mempunyai gagasan berupa perancangan prototype Aplikasi Semarang Virtual Tourism. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Sedangkan perancangan prototype menggunakan Figma. Figma dipilih sebagai media untuk merancang prototype ini karena Figma berbasis cloud sehingga memudahkan kerja sama tim. Aplikasi Semarang Virtual Tourism ini dirancang dengan desain yang sederhana dan menarik agar memudahkan pengguna. Aplikasi Semarang Virtual Tourism  ini dapat memberikan informasi tentang cagar budaya dan kuliner yang ada di Kota Semarang. Kata Kunci: Semarang City, prototype, figma

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Walisongo Journal of Information Technology publish article in the field of information technology, including : Computer Architecture, Parallel and Distributed Computer, Pervasive Computing, Computer Network, Embedded System, Human—Computer Interaction, Virtual/Augmented Reality, Computer ...