Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO)
Vol 3, No 1 (2021): Februari

Komunikasi Dalam Pemasaran Produk Kecantikan Halal (Studi Azqiara Klinik Cantik Muslimah Di Kota Makassar)

Indah Pratiwi Manggaga (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Fauziah Fauziah (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2022

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran klinik kecantikan Azqiara yang berada di Makassar sebagai satu-satunya klinik yang dikhususkan untuk wanita muslimah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan tujuh informan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran produk Azqiara Beauty Clinic Beauty Muslimah Halal Kota Makassar yaitu pelayanan, pembelian, periklanan. Hasil penelitian menunjukkan Klinik Azqiara memberikan pelayanan dengan prinsip 3s (salam, senyum dan salam). Sedangkan layanan yang ditawarkan berupa perawatan kulit dan wajah yang ditangani langsung oleh dokter kulit dan kecantikan yang handal. Azqiara Klinik Cantik Muslimah memanfaatkan komunikasi yang terintegrasi dalam menyebarluaskan informasi produk, layanan dan pembelian kepada periklanan, periklanan dan sponsorship kreatif sehingga dapat menimbulkan rasa ketertarikan dari masyarakat atau konsumen untuk menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan. Di sisi lain, masalah teknis kemungkinan besar terjadi pada konsumen yang masih belum sadar cara mendapatkan informasi melalui media sosial.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jko

Publisher

Subject

Humanities

Description

Komunikasi organisasi, studi media, teknologi komunikasi, komunikasi interpersonal, iklan, komunikasi antarbudaya, strategi komunikasi, public relations, kajian organisasi publik dan ...