Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 12 No 1 (2022): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBELIAN HP OPPO DI KOTA PALEMBANG

Aldi Prabowo Arief (Universitas Multi Data Palembang)
Herry Widagdo (Univesitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan brand ambassador terhadap pembelian HP Oppo di kota Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan angket kepada konsumen yang telah menggunakan HP Oppo di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuisioner kepada konsumen yang menggunakan HP Oppo di kota Palembang. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan ekuitas merek dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada HP Oppo. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek dan brand ambassador secara simultan (bersama-sama) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : ekuitas merek, brand ambassador, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...