Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 12 No 1 (2022): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

Pengaruh Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Impulse Buying di Tokopedia

Michael Hasim (Universitas Multi Data Palembang)
Retno Budi Lestari (Universitas MDP)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja terhadap Impulse Buying di Tokopedia (Studi kasus pada masyarakat di Kota Palembang). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Palembang yang melakukan pembelian melalui Tokopedia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan berjumlah 260 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, dan Gaya Hidup berbelanja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Impulse Buying di Tokopedia, E-WOM tidak berpengaruh secara parsial terhadap Impulse Buying di Tokopedia. Variabel Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM dan Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Impulse Buying di Tokopedia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...