JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 8 No 02 (22): Oktober

KUALITAS PELAYANAN PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELI PADA UD TIGA PUTRI KALIBARU BARAT JAKARTA UTARA

Wenih Wenih (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)
Charles B. Wangke (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pembeli di UD Tiga Putri Kalibar Barat Jakarta Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuesioner dengan instrument lembar observasi dan angket. Responden penelitian sebanyak 30 orang yang di pilih secara acak. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan di UD Tiga Putri didapatkan total nilai hasil rata-rata sebesar 41,73 yang artinya bahwa kualitas pelayanan di memiliki skala “Sangat Puas”.Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan UD Tiga Putri, diperoleh hasil analisis regresi linear sederhana dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0,845 yang berarti arah korelasi positif dengan hubungan yang kuat. Dengan nilai R2 = 0,714 (71,4%) hal ini berarti faktor luar masih sedikit lebih besar pengaruhnya yakni 0,256%. Sedangkan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan kepada UD Tiga Putri di proleh hasil hipotesis Ho di tolak dan Ha di terima sehingga dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD Tiga Putri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...