Abdimas Singkerru
Vol. 3 No. 1 (2023)

Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial untuk Pengembangan Pemasaran UMKM Kota Baubau

Harry Fajar Maulana (Universitas Muhammadiyah Buton)
Hastuti Hastuti (Universitas Muhammadiyah Buton)
Muhammad Rizal Ardiasyah Putra (Universitas Muhammadiyah Buton)
Waode Sitti Cahyani (Universitas Muhammadiyah Buton)
Supriyanto Ruma Rubun (Universitas Muhammadiyah Buton)
Vicky Arwana Putra Ato (Universitas Muhammadiyah Buton)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2023

Abstract

Media sosial telah terbukti sangat bermanfaat dalam meningkatkan strategi pemasaran bisnis. Platform media sosial saat ini mencakup situs-situs seperti YouTube, Facebook, Instagram, WhatsApp Business, dan lainnya. Aplikasi media sosial memiliki potensi tersendiri dan dapat menguntungkan bila digunakan untuk pemasaran. Metode pelaksanaan pelatihan UMKM sebagai mana dilakukan pertama yaitu mengumpulkan informasi unutk mengetahui kondisi lokasi dan kebutuhan riil. Selanjutnya tim pengbadian melakukan dalam dua tahap, pertama melakukan edukasi, tujuannya memberikan pengatahuan tentang pentingnya menerapkan strategi pemasaran digital. Kedua, melakukan pengembangan model pemasaran. Model pemasaran ini sudah didesain oleh tim pengabdian sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pelaku UMKM strategi pengembangan ini mengacu pada strategi pemasaran digital.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

singkerru

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

Abdimas Singkerru adalah Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang menerbitkan artikel pengabdian dalam berbagai disiplin ilmu diantaranya teknologi terapan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, sosial humaniora, dan hukum. Tujuan jurnal ini untuk memfasilitasi para akademisi dan praktisi ...