Matua Jurnal
Vol. 4 No. 4 (2022): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Desember 2022)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO YAL COLLECTION BAWAN

Bakkareng (Unknown)
Tifany Ratu Firdaus (Unknown)
Rafi Nanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Toko YAL Collection. Dengan produk, harga, promosi dan distribusi/place sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko YAL Collection sebanyak 4.190 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian analisis regresi linear berganda, uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk nilai thitung sebesar 2,434 yang nilainya lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (sig. 0,017<0,05). Nilai thitung variabel harga adalah sebesar 3,570 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (0,001< 0,05). Nilai thitung dari variabel promosi adalah sebesar 2,018 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985. (sig. 0,046<0,05). Nilai thitung dari variabel distribusi/place adalah sebesar 2,032 yang nilainya lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (sig. 0,045<0,05) dan seluruh variabel bauran pemasaran secara serempak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Toko YAL Collection dengan nilai Fhitung 15, 438 > 2,92 (sig 0,00 < 0,05).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...