Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Toko YAL Collection. Dengan produk, harga, promosi dan distribusi/place sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko YAL Collection sebanyak 4.190 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian analisis regresi linear berganda, uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk nilai thitung sebesar 2,434 yang nilainya lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (sig. 0,017<0,05). Nilai thitung variabel harga adalah sebesar 3,570 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (0,001< 0,05). Nilai thitung dari variabel promosi adalah sebesar 2,018 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985. (sig. 0,046<0,05). Nilai thitung dari variabel distribusi/place adalah sebesar 2,032 yang nilainya lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 (sig. 0,045<0,05) dan seluruh variabel bauran pemasaran secara serempak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Toko YAL Collection dengan nilai Fhitung 15, 438 > 2,92 (sig 0,00 < 0,05).
Copyrights © 2022