Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian diskon dan brand image terhadap keputusan pembelian pada restoran makanan dan minuman cepat saji Pizza Hut Padang baik secara pasrsial maupunsimultan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakankuesioner yaitu dengan memberikan beberapa pertanyaan atau pernyataan kepadakonsumen pizza hut A. yani padang. Responden pada penelitian ini sebanyak 98 respondendengan menggunakan rumus slovin. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, regresiberganda dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemberian diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputsan pembelian. .Dengan nilai t hitung 5744 > dari nilai t tabel sebesar 1,66123 dengan nilai sig.0.00 < 0.05 (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputsan pembelian. Dengan nilai t hitung 7.370 > dari nilai t tabel sebesar 1,66123 dengan nilai sig.0.00 < 0.05. Secara simultan (3) pemberian diskon dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputsan pembelian. Dengan F hitung 62,566 yang lebih dari F tabel 3,94 dengan nilai sig.0.00 < 0.05 Kontribusi pemberian diskon dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 62.7 %. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 100% - 62.7 % = 37.3 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain selain variabel yang diteliti di atas.
Copyrights © 2022