JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi Kasus : Kopi Janji Jiwa Setia Budi, Kec. Medan Selayang)

Khairun Nisa (Unknown)
Fauzi Arif Lubis (Unknown)
Nurul Inayah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini tujuannya agar mengerti unsur-unsur yang jadi pengaruh keputusan pembelian produk Kopi Janji Jiwa Setia Budi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodologi asosiatif. Teknik pengambilan sampel memakai insidental sampling dan prosedur pengumpulan data dengan mengirimkan kuesioner kepada 133 responden sebagai data primer. Analisis regresi linier berganda dipakai dalam proses analisis data. Sebab nilai Fhitung > Ftabel untuk uji F simultan ialah 18,878 > 2,29 dan nilai Sig juga lebih besar yakni 0,000 > 0,05 maka pilihan Ha disetujui. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa Price, Service, Brand Image, Brand Trust, dan Brand Awareness semuanya berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kopi Jiwa Setia Budi. Akar kuadrat dari koefisien determinasi (R2) ialah 0,726, ataupun 72,6%. Nilai koefisien determinasi menjelaskan bahwa variabel bebas Harga (X1), Pelayanan (X2), Citra Merek (X3), Kepercayaan Merek (X4), dan Kesadaran Merek (X5) mampu menjelaskan 72,6% dari variabel terikat , yakni keputusan pembelian pelanggan. Sisanya 27,4% dari varians dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak ada pada model penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...