INTEKNA
Vol 22 No 02 (2022): Jurnal INTEKNA, Volume 22, No. 2, Nov 2022: 76 - 162

Efektifitas Community Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Kuliner Di Era New Normal

Hairul Anwar (Unknown)
Padli Padli (Politeknik Negeri Banjarmasin)
Fitriani Fitriani (Politeknik Negeri Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Community Marketing sebagai strategi pemasaran kuliner di era new normal. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis EPIC model dan analisis regresi berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuisioner ke 74 anggota Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Banjarmasin menggunakan simple random sampling. Hasil analisis dengan menggunakan metode EPIC model diketahui bahwa community marketing sudah efektif dalam memasarkan produk atau jasa di era new normal dan menggunakan regresi linear berganda didapatkan persamaan Y = 0,374 + 0,235X1 + 0,297X2 + 0,131X3 + 0,187X4. keempat variabel memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi, hasilnya 61,1% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel emphaty, persuasion, impact, dan communication sedangkan 38,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian

Copyrights © 2022