Perkembangan sistem informasi sekarang ini semakin meningkat di Indonesia, dengan fasilitas full e-commerce atau sering disebut dalam kemampuan bisnis elektronik, melibatkan beberapa bank nasional untuk melakukan transaksi keuangan secara efisien dan efektif. Pendekatan layanan perbankan yang bergerak pesat dan efisien ini memiliki efek perubahan yang mengalihkan ke fasilitas perbankan tradisional. Kualitas sarana bank yang bersaing memiliki efek positif dan negatif pada perbaikan bersama. Fasilitas keuangan modern ini menawarkan hambatan dan serangan yang wajib kita sadari yang kita sendiri miliki berbentuk kekuatan dan kelemahan sekarang ini. Hasil kajian peningkatan fintech di Indonesia bisa dikaitkan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, yait pertumbuhan koneksi internet dan perangkat seluler, yang mendukung pengembangan infrastruktur layanan keuangan yang memuaskan. Fintech wajib bisa bekerja sama dalam industri keuangan yang ada dalam membawa fungsi luas bagi masyarakat. Analisis SWOT ini yaitu penerapan dari strategi FinTech yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan dan dapat dilihat oleh seluruh pemakai perbankan di Indonesia. Indonesia secara riil dan operator bank mampu memahami dengan baik cara kerja manajemen bank.
Copyrights © 2022