JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Analisis Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi PT. Media Swara Prima, Rantau Rapat

Padlan Syafrin Azwir (Unknown)
Nurbaiti Nurbaiti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang alasan utama seseorang melakukan promosi adalah agar produk yang dipasarkan semakin dikenal banyak orang. Setelah produk banyak dikenal orang, maka hasil penjualan juga meningkat. Hal utama dalam promosi adalah membuat pesan yang persuasif yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Dan salah satu cara untuk melakukan promosi adalah dengan menggunakan media sosial. Media sosial adalah media promosi yang sangat berpengaruh saat ini. Oleh sebab itu penulis menganalisis pengaruh media sosial sebagai media promosi PT. Media Swara Prima. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan nilai R square sebesar 0,579. Hal ini berarti bahwa variabel independen dalam model Media Sosial menjelaskan variasi Media Promosi sebesar 57,9% yang berarti bahwa Media Sosial Berpengaruh Positif terhadap Media Promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...