eBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting
Vol. 9 No. 2 (2022): Journal Economic, Bussines dan Accounting

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MEDIA CETAK JAWA POS RADAR JOMBANG: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Aslichah (Universitas Darul ulum)
Anang Rahmad Jatmiko (Universitas Darul Ulum)
Betty Rahayu (Universitas Darul Ulum)
Larasandi (Universitas Darul Ulum)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga, mempengaruhi kepuasan pelanggan pada pembelian produk media cetak Jawa Pos Radar Jombang baik secara simultan maupun parsial. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode survey angket dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan metode simple random sampling. Sumber data menggunakan data primer. Sedangkanteknik analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian berdasar analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara simultan atau serentak terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil analisis uji t dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan dan variable harga berpengaruh positif dan signifikan sehingga variable harga lebih berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Media Cetak Jawa Pos Radar Jombang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

eba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

eBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting Jurnal eBA merupakan jurnal ekonomi, bisnis dan akuntansi yang memuat artikel mengenai kajian, telaah, penelitian, perkembangan pemikiran kebijakan ekonomi, atau hasil pertemuan ilmiah bidang ekonomi. Jurnal ini diterbitkan Fakultas Ekonomi ...