Prosiding Seminar Nasional Universitas Serambi Mekkah
Vol 3, No 1 (2022): SEMNAS MULTIDISIPLIN ILMU

ANTASEDEN KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN INOVASI TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN DENGA KINERJA PEMASARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK UMKM DI KOTA MEDAN

Muhammad Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas produk, harga, dan inovasi terhadap kinerja pemasaran yang dengan  daya beli konsumen sebagai variable intervening  pada Produk UMKM minuman boba di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada Produk UMKM yang berlokasi di Kota Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman Boba yang ada di Kota Medan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 UMKM Boba di Kota Medan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode sem pls. Berdasarkan hasil penelitian Kualitas produk berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kota Medan. Harga berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran binaan UMKM Boba di Kota Medan. Inovasi berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran binaan UMKM Boba di Kota Medan. Daya beli dapat meintervening pengaruh kualitas produk terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kota Medan. Daya beli dapat berpengaruh harga terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kota Medan. Daya beli dapat berpengaruh inovasi terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kota Medan. 

Copyrights © 2022