Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA)
Vol. 5 No. 2 (2022): Juli

Mediasi Sikap Konsumen pada Pengaruh Green Product, Green Advertising, Green Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Organik

Muhammad Rafli Hidayah (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)
Dyah Sugandini (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)
Wisnalmawati (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green product, green advertising, green brand trust yang dimediasi sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk makanan organik. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 100 konsumen susu greenfields di Hypermart Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa: 1) green brand, green advertising dan green brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 2) green brand, green advertising dan green brand secara langsung berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dimediasi sikap konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MANOVA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus jurnal ini berkaitan berbagai tema dan topik yang terkait dengan aspek dari manajemen, seperti : Manajemen Pemasaran Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Manajemen Operasional Manajemen Rantai Pasokan dan Ilmu Manajemen ...