Journal of Business and Economics (JBE) UPI YPTK
Vol. 7 No. 3 (2022): September 2022

Brand Awareness, Perceived Quality, Celebrity Endorser dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian

Irma Yohana (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Yulasmi (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Lusiana (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian pada Yamaha NMAX Pada Yamaha Cabang Lubuk Begalung Kota Padang. Metode analisis data menggunakan kuesioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness, Perceived Quality, Celebrity endorser dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Konstribusi variabel Brand Awareness, Perceived Quality, celebrity endorser dan Iklan berpengaruh sebesar 0,811 atau 81,1% sedangkan sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan Manajemen Perusahaan dapat meningkatkan Keputusan Pembelian, dimana dalam penelitian ini variabel Brand Awareness yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMAX Pada Yamaha Cabang Lubuk Begalung Kota Padang melalui, maka disarankan untuk meningkatkan Brand Awareness melalui peningkatan Top Of mind, Brand recall dan Brand recognition, mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMAX Pada Yamaha Cabang Lubuk Begalung Kota Padang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbeupiyptk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business and Economics (JBE) UPI YPTK is a peer reviewed journal published by Universitas Putra Indonesia, YPTK, Padang West Sumatera, Indonesia. The journal publishes original works that advance knowledge of theory, practice and research in the area of management including accounting, ...