Journal Islamic Economics Ad Diwan
Vol. 2 No. 1 (2022): AD DIWAN

PENGARUH E- COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM




Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor dalam hal konsumsi. Teknik yang digunakan adalah teknik kuantitatif. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor yang menggunakan aplikasi Shopee merupakan populasi penelitian untuk tahun 2018 hingga 2021. Rumus slovin digunakan sebagai strategi pengambilan sampel dalam penelitian ini. Skala pengukuran, kuesioner, dan data kepustakaan digunakan dalam prosedur penelitian untuk mendapatkan data. Validitas dan reliabilitas hasil kuesioner dievaluasi. Teknik analisis data menggunakan uji T, heteroskedastisitas, uji normalitas, dan prosedur regresi linier sederhana. Menggunakan perangkat lunak SPSS 25.0. Menurut temuan penelitian, perilaku konsumen siswa secara signifikan dipengaruhi oleh toko e-commerce

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

addiwan

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal Islamic Economics Ad Diwan; Institut Ummul Quro Al-ISlami Bogor adalah jurnal penelitian dalam disiplin ilmu ekonomi islam dan masalah ekonomi syariah yang diharapkan dapat memberikan kontribusi baru atau state-of-the-art untuk pengembangan akademik atau aplikasi dunia nyata atau keduanya. ...