MATHEMATIC EDUCATION AND APLICATION JOURNAL (META)
Vol 4, No 1 (2022)

PENGARUH APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Handayani, Afifa Dwi (Unknown)
Hermansyah, Hermansyah (Unknown)
Susanti, Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

 Online learning of course affects the learning media used. With all the limitations and challenges, the online learning process has not been maximized so that students experience decreased learning motivation. Because the success of the learning process is characterized by high learning motivation. Therefore, this study aims to determine whether there is an influence on students' learning motivation on the Quizizz application. This study took 2 sample classes from class VIII SMP Negeri 7 Tarakan. By analyzing the data using the Paired sample t-Test statistical test, the results of the data significance of 0.000 means that this value is less than 0.05 so that it can be concluded that there is a significant effect of the two classes on students' learning motivation in the Quizizz application. Keywords : Quizizz Application, Learning Motivation Pembelajaran online tentu saja berpengaruh pada media pembelajaran yang digunakan. Dengan segala keterbatasan dan tantangan, proses pembelajaran online belum maksimal sehingga siswa mengalami motivasi belajar yang menurun.  Karena keberhasilan proses pembelajaran ditandai dengan adanya motivasi belajar yang tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah terdapat pengaruh terhadap motivasi belajar siswa pada aplikasi Quizizz . penelitian ini mengambil 2 kelas sampel dari kelas VIII SMP Negeri 7 Tarakan. Dengan analisis data menggunakan uji statistik Paired sample t-Test diperoleh hasil signifikansi data sebesar 0,000 artinya nilai ini kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari kedua kelas terhadap motivasi belajar siswa pada aplikasi Quizizz.Kata Kunci: Aplikasi Quizizz, Motivasi Belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

meta

Publisher

Subject

Mathematics

Description

1. Belajar dan Pembelajaran Matematika 2. Pengajaran Matematika 3. Pengembangan Kurikulum Matematika 4. Pendidikan Guru Matematika 5. Teknologi Pendidikan ...