Tampilan antarmuka pengguna merupakan salah satu aspek penting dalam aplikasi seluler yang menjadi penghubung antara aplikasi dengan pengguna. Oleh karena itu, dalam membuat tampilan antarmuka pengguna perlu dilandasi dengan pemikiran yang bersifat objektif, karena nantinya akan memengaruhi pendapat pemakai terhadap aplikasi yang di buat. Juga user interface aplikasi yang diciptakan harus mempunyai solusi atas permasalahan yang di alami pengguna, sehingga nantinya akan menciptakan pengalaman yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengguna ketika menggunakannya, khususnya aplikasi yang berfungsi sebagai media pemesanan. Adapun metode yang di pakai ketika melakukan penelitian ini ialah Design Thinking. Design Thinking sendiri merupakan sebuah framework yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pengguna, dimana metode ini mempunyai 5 tahapan yaitu empathize, define, ideate, prototype, dan test. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas, peneliti melakukan pengujian terhadap 5 responden melalui usability testing dengan menggunakan metrik SUS (System Usability Scale), dan diperoleh hasil uji SUS (System Usability Scale) sebesar 85. Nilai tersebut berada di kategori acceptable, yang artinya dapat di terima dan memiliki skor sempurna.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022