JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Minat Beriklan di Radio Montini 106 FM Manado

Yohanes Hendra Putra Lado (Mahasiswa)
Silcyjeova Moniharapon (Universitas Sam Ratulangi)
Jane Grace Poluan (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2022

Abstract

Abstrak: Media massa tumbuh dan berkembang seiring dengan timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi, sehingga tidak di pungkiri bahwa media massa seperti televisi, radio, surat kabar, majalah, tabloid, dan media sosial adalah media yang paling berpengaruh di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga terhadap Minat Beriklan di Radio Montini 106 FM Manado. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Sampling Jenuh. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 32 perusahaan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beriklan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beriklan dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan kualitas produk, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beriklan. Kata kunci: kualitas produk, promosi, harga, minat beriklan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...