Prosiding Seminar Nasional Official Statistics
Vol 2021 No 1 (2021): Seminar Nasional Official Statistics 2021

Information Dashboard Penjualan Produk Fashion Muslim di DKI Jakarta Sebagai Pendukung Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional

Muhammad Fachry Nazuli (Unknown)
Nasiya Alifah Utami (Unknown)
Salwa Rizqina Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Untuk memaksimalkan potensi penjualan produk fashion muslim di DKI Jakarta melalui e-commerce sebagai salah satu strategi peningkatan aktivitas dunia usaha yang dicanangkan oleh pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), stakeholder, dalam hal ini pemerintah dan pelaku usaha, perlu mengetahui pola penjualan produk fashion muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara deskriptif penjualan produk fashion muslim di DKI Jakarta melalui e-commerce dan membangun information dashboard menggunakan javascript untuk visualisasi data serta json untuk menyimpan data. Data yang digunakan adalah data penjualan produk fashion muslim di wilayah DKI Jakarta pada 19 April-11 Mei 2021 yang diambil dengan metode web-scraping pada website Tokopedia. Information dashboard pada penelitian ini berhasil dibangun dengan performa baik. Secara umum, penjualan produk fashion muslim cenderung tinggi di awal dan di pertengahan bulan Ramadhan. Wilayah DKI Jakarta dengan kontribusi penjualan produk fashion muslim terbanyak adalah Jakarta Pusat, sedangkan wilayah dengan omset penjualan produk fashion muslim tertinggi adalah Jakarta Barat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

semnasoffstat

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

prosiding seminar ini bertujuan untuk menghasilkan berbagai pemikiran solutif, inovatif, dan adaptif terkait isu, strategi, dan metode yang memanfaatkan official ...