Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh promosi, kualitas layanan, harga dan distribusi terhadap loyalitas konsumen pengguna aplikasi food delivery baik secara langsung maupun melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pengguna aplikasi food delivery. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah uji validitas, reliabilitas, kelayakan faktor, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi dan analisis jalur. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 200 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, kualitas layanan, harga dan distribusi berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen maupun melalui variabel mediasi kepuasan konsumen pengguna aplikasi food delivery. Variabel yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen yaitu variabel distribusi dan terhadap loyalitas konsumen yaitu variabel promosi.
Copyrights © 2022