Akuntabel : Jurnal Ekonomi dan Keuangan
Vol 19, No 3 (2022): September

Pengaruh biaya penelitian dan pengembangan, biaya iklan dan promosi terhadap nilai perusahaan

Thiawati Kamal Mulyadi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Nurita Affan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya penelitian dan pengembangan, biaya iklan dan promosi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling sebanyak 26 perusahaan selama tahun 2015-2019. Sumber data yang digunakan berupa laporan keuangan tahun 2015-2019. Data diperoleh dari Indonesian Stoke Exchange (IDX). Teknik analisis data dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel biaya penelitian dan pengembangan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan serta biaya iklan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AKUNTABEL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan is a scientific journal in the field of accounting and finance published twice a year (in Marc & Sept). Faculty of Economics and Business Mulawarman ...