Kelemahan utama usaha kecil dan menengah adalah kurangnya manajemen risiko bisnis dalam usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa manajemen risiko di suatu UMKM dengan melakukan studi kasus pada K-One Family Karaoke. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa kualitatif, yang dimana melalui beberapa tahap yaitu, tahap dokumentasi, wawancara, dan observasi yang dilakukan langsung terhadap bisnis yang akan diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan merupakan faktor yang sangat penting selain lokasi usaha dan faktor keamanan yang ada dalam meningkatkan kualitas bisnis K-One Family Karaoke ini. Manfaat dari penelitian ini bagi pelaku UMKM ini adalah dapat memilih keputusan yang tepat dalam menghadapi masalah yang memiliki kemungkinan untuk meuncul sehingga dampak yang diterima tidak fatal dan dapat digunakan sebagai pengalaman yang dapat meningkatkan kembali kualitas pelayanan dan pemasaran dari UMKM ini.
Copyrights © 2022