Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, kepribadian, dan kepemimpinan melayani terhadap kinerja karyawan di Perusahaan Sano Properti. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diambil secara langsung dari sumber asli berupa kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah Karyawan Sano Properti. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas item pernyataan, pengujian reliabilitas menggunakan croncbach alpha, dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan program output SPSS versi 19. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa : (1) kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan ; (2) kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan ; (3) kepemimpinan melayani berpengeruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Kompetensi, Kepribadian, Kepemimpinan Melayani, Kinerja Karyawan. Abstract This study aims to determine the effect of competence, personality, and service leadership on employee performance at the Sano Properti Company. The type of data used is primary data, namely data taken directly from the original source in the form of a questionnaire. The population of this research is the employees of Sano Properti. The sample in this study were 97 respondents consisting of men and women. The collected data were analyzed using factor analysis to test the validity of the statement items, reliability testing using Croncbach alpha, and hypothesis testing using multiple linear regression. Data processing uses SPSS version 19 output program. The results of the analysis show that: (1) competence has a positive and significant effect on employee performance; (2) personality has a positive and significant effect on employee performance; (3) service leadership has a positive and significant effect on employee performance. Keywords: Competence, Personality, Servant Leadership, Employee Performance
Copyrights © 2022