Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 1 (2022)

Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth, dan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Mebel di Semarang

Hieronimus Wahyu Prapdto Adi ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Euis Soliha (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk, Word Of Mouth, dan E-Commerce terhadap keputusan pembelian. Penelitain ini dilakukan di Temankayu selaku UMKM yang bergerak dibidang furniture di Kota Semarang. Responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Non-Random Sampling. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik Purposive Sampling, dengan kriteria sebagai berikut: konsumen atau pelanggan yang berusia minimal 18 tahun, konsumen atau pelanggan yang sudah pernah membeli produk mebel Temankayu Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk menguji variabel kualitas produk, Word Of Mouth, dan E-commerce terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, Word Of Mouth, dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Word Of Mouth, E-Commerce dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...