Jurnal Kependidikan Media
Vol 11, No 3 (2022): JURNAL KEPENDIDIKAN MEDIA

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Rizal Arizaldy Ramly (Univeristas Pejuang Republik Indonesia)
Sadriana Ayu (Univeristas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat memutuskan dampak penggunaan media sosial terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 16 Makassar. Penelitian Kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah metode studi telaah literatur. dokumentasi salah satu informasi hasil belajar siswa menggabungkan nilai tes siswa berdasarkan Norma Publik. tes kambuh dasar yang digunakan dalam pemeriksaan informasi ulasan ini. Penelitian menunjukkan bahwa ada dampak besar dalam pemanfaatan sosial media terhadap hasil belajar yang kurang baik. Dari konsekuensi eksplorasi primer yang dipimpin oleh peneliti mendapatkan hasil yang menyatakan bahwa pemanfaatan media sosial dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Selain itu, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Bagian ini dapat muncul dari perspektif eksternal dan dalam pemanfaatan media sosial. Fakta yang mempengaruhi hasil belajar siswa membuat sosial medial menjadi variabel eksternal. Belum banyak siswa yang sering memanfaatkan sosial media, membuat hasil belajar menjadi menarik dan hasil belajar menurun.

Copyrights © 2022