Pada industri kecil rumahan yang telah mengalami perkembangan berbagai teknologi saat ini memiliki jangkauan yang luas dalam skala UMKM maupun skala yang lebih besar.. Pada inovasi branding ini menggunakan metode PALS pada UMKM pembuatan jamu dan batik didaerah kenongo, tulangan, sidoarjo. Yang betujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi warga sekitar maka perlu dilakukan implementasi inovasi branding jamu dan batik celup, sehingga diperlukan metode PALS untuk meningkatkan nilai jual produk. pada kelompok ranting Muhammadiyah ini telah membentuk Ikatan wirausahawan atau dikenal dengan rantai Aisyiyah yang bertujuan untuk mengakomodir kegiatan berwirausaha antar anggota Aisyiyah. Tetapi dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala yang terjadi yang menghambat perkembangan usahanya. Diantaranya adalah produk belum memiliki branding dan packaging yang menarik untuk bersaing di komoditas pasar. Melalui pengabdian kepada masyarakat ini kami akan melakukan pendampingan dalam pengelolaan branding dan packaging agar produk yang dihasilkan oleh pra Kenongo II lebih mampu bersaing dipasar dengan produk-produk yang telah lebih dulu ada. Metode yang digunakan dengan diskusi observasi, wawancara, dokumemtasi dan demontrasi. Dari hasil wawancara yang dilakukan ini dapat disimpulkan bahwa implementasi branding dan packaging sangat berpengaruh terhadap daya minat konsumen yang cukup tinggi, maka UMKM perlu meningkatkan pengembangan legalitas usaha dan teknologi dalam jangka pendekdan untuk jangka panjang perlu meningkatkan SDM.
Copyrights © 2022