SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 2 (2022): July - December

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Indihome di Bandung Timur

Sitorus Irma Miranda Agustina (PPs STIE Amkop Makassar)
Pramitha Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Metode Kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kasual dipakai sebagai metode dalam penelitian ini. Sementara itu Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0 dipakai sebagai teknik analisisnya. Sampel diambil dengan teknik non probability sampling memakai pendekatan purposive sampling yang mana didapatkan 400 orang responden yang dijadikan sampel. Didasarkan pada hasil analisis deskriptif bisa ditarik kesimpulan bahwasanya Kualitas Pelayanan termasuk pada kategori baik dengan nilai 68,35%. Kepuasan Pelanggan termasuk kategori baik dengan nilai 72,45%. Serta Loyalitas Pelanggan termasuk pada kategori baik dengan nilai 72,78%. Didasarkan pada hasil uji hipotesis, ada pengaruh positif yang signifikan dari Kualitas Pelayanan pada Kepuasan Pelanggan, ada pengaruh positif yang signifikan dari Kepuasan Pelanggan pada Loyalitas Pelanggan. Didasarkan pada hasil uji variabel intervening, ada pengaruh positif yang signifikan dari Kualitas Layanan pada Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...