Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 3 (2018): September

Pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement serta hedonic motives terhadap impluse buying behavior

Yunita Sintia Alim (Unknown)
Suharno Suharno (Unknown)
Sri Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2018

Abstract

Setiap pelaku bisnis fashion store menawarkan berbagai produk fashion yang sesuai dengan Lifestyle konsumen agar mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian yang tidak terencana atau Impulse Buying. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Hedonic Motives terhadap impulse buying behavior konsumen Matahari Department Store Big Mall Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Matahari Department Store Big Mall Samarinda. Sampel penelitian ini berjumlah    96    orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang masing‐masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda.  Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, dan Hedonic Motives berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying Behavior pada konsumen Matahari Department Store Big Mall Samarinda

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...