Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 2, No 3 (2017): September

Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian

Dolly Martin Jenau (Fakultas Ekononomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Pamasang S Siburian (Fakultas Ekononomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Gusti Noorlitaria Achmad (Fakultas Ekononomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kinerja merek, citra social merek, nilaimerek, kepercayaan, dan peresaan pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variable bebas dalam penelitian ini adalah kinerja merek, citra social merek, nilai merek, kepercayaan, dan perasaan pribadi. Sementara variable terkait adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di TokoBening Jaya di Kutai Barat yang terdiridari 120 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dengan menguji kinerja merek, citra social merek, nilai merek, kepercayaan, dan perasaan pribadi secara bersama – sama dan secara parsial. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keputusan pembelian didukung oleh kinerja merek, citra social merek ,nilai merek, kepercayaan dan perasaan pribadi berpengaruh positif.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...