Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 5, No 1 (2020): April

Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada pt bahtera nusantara transports

Darlan Darlan (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN, SAMARINDA)
Syarifah Hudayah (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN, SAMARINDA)
Rahmawati Rahmawati (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN, SAMARINDA)



Article Info

Publish Date
01 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Brand Awareness terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan PT Bahtera Nusantara Transports. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 62 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0. Hasil penelitian ini mununjukkan: (1) Brand Image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1), (2) Brand Awareness (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1), (3) Kepuasan Pelanggan (Y1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...