Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan telivisi minuman teh botol sosro terhadap pengambilan keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Mulawarman dan untuk mengetahui variabel mana dari variabel iklan televisi yang paling berpengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mulawarman di Samarinda. Pengambilan responden sebagai objek penelitian terkait pada mahasiswa Universitas Mulawarman dan karena menggunakan metode nonprobability sampling, maka penelitian ini mendapatkan 150 orang responden. Metode pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan dengan membagikan kuisioner dan riset penelitian data. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah pengolahan data dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 22 dan menggunakan sekala likers pada kuisioner. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa, tidak semua variabel-variabel iklan televisi memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian teh botol Sosro. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikan yang diatas dan dibawah 0,05, variabel perhatian dan tindakan masing masing 0,000 dan 0,000, sedangkan variabel ketertarikan dan minat masing 0,099 dan 0,051.
Copyrights © 2018