Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 1 (2018): April

Pengaruh trust, ease of use dan information quality terhadap keputusan pembelian secara online pada social media instagram di samarinda

Riyo Dewa Nugraha (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Pamasang S. Siburian (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Saida Zainurossalamia ZA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2018

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan apakah Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan apakah Information Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Trust, Ease of Use dan Information Quality. Sementara variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Ayuha PomadeShop Samarinda, dengan menggunakan sampel sebanyak 57 konsumen yang memenuhi kriteria. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dengan menguji Trust, Ease of Use dan Information Quality secara parsial. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan dan Information Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...