Tujuan penilitian ini yakni untuk menguji, mengetahui dan menjelaskan pengaruh Earning Per Share dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Harga Saham. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Earning Per Share dan Pertumbuhan penjualan, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Pembelian Harga Saham. Populasi pada penelitian ini yakni Perusahaan Sektor Pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Sampel pada penelitian ini sebanyak 6 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling Purposif (purposive sampling). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Earning Per Share dan Pertumbuhan Penjualan secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham denganF hitung sebesar 89.378 F tabel sebesar 2,60 dengan tingkat signifikasi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Sedangkan hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variable Earning Per Share pengaruh yang signifikan terhadap Pembelian Impulsif. Sedangkan Pertumbuhan Penjualan Tidak Signifikan.
Copyrights © 2017