Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 2 (2018): Juni

Pengaruh atmosfer toko terhadap shopping emotion dan impulse buying

Nur Hayati (Unknown)
Tetra Hidayati (Unknown)
Saida Zainurossalamia ZA (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Shopping Emotion dan Impulse Buying di Matahari  Departemen Store Samarinda Variabel independen dalam penelitian ini Atmosfir Toko, sedangkan variable dependen dalam penellitian ini adalah Shopping Emotion dan Impulse Buying. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Matahari Departemen Store Plaza Mulia Samarinda. Jenis penelitian adalah penelitian populasi dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengamati Pengaruh atmosfir toko terhadap impulse buying dengan Shopping emotion. Sampel penelitian ini adalah Konsumen Matahari departemen store Samarinda, yang berjumlah 70 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : 1) variabel Atmosfir Toko, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping emotion, 2) variabel Atmosfir Toko, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, 3) variabel shopping emotion, berpengaruh  positif dan signifikan terhadap Impulse Buying

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...