Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 2, No 3 (2017): September

Pengaruh fitur layanan pelengkap dan garansi terhadap keputusan pembelian smartphone

Mega Mega (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
M. Amin Kadafi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor - faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Variabel independen adalah fitur (X1), layanan pelengkap (X2), dan garansi (X3) dan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Objek yang diteliti adalah menggunakan merek smartphone "ASUS" pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda. Sampel berjumlah 60 responden diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa fitur, layanan pelengkap dan garansi serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merek ASUS "ASUS" pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda. Fitur, layanan pelengkap dan garansi secara parsial berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merek ASUS "ASUS" pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...