Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan perusahaan untuk lebih tegas dalam pemasaran untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Ini menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam operasi. Salah satunya adalah menggelar promosi. Media kampanye yang sering digunakan untuk menyampaikan informasi tentang produk adalah media iklan. Periklanan adalah salah satu media yang digunakan oleh perusahaan. Iklan menjadi sorotan tajam karena aspek informasi menjadi bagian penting dalam bisnis. Iklan yang efektif dianggap mampu mempengaruhi kecenderungan untuk mengkonsumsi dalam komunitas. Berdasarkan analisis yang telah digunakan, sejumlah kesimpulan pada saat memproses regresi berganda. Penelitian ini memenuhi syarat validitas, reliabilitas. Diperoleh dari persamaan regresi, variabel dependen yang memiliki nilai keahlian paling signifikan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel daya tarik dan keterampilan belajar, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan tes menunjukkan signifikan f 0,05. Ini berarti bahwa variabel daya tarik (x1), dan keterampilan (x2) secara bersama-sama memengaruhi keputusan pembelian (y). Koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R ^ 2) adalah 0,356, atau 35,6 persen dari variasi semua variabel independen (daya tarik dan keterampilan) dapat menjelaskan variabel dependen (keputusan pembelian), sedangkan 64,4 persen dijelaskan oleh variabel lain yang merupakan tidak diajukan dalam penelitian ini
Copyrights © 2018