Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 6, No 1 (2021): April

Pengaruh kualitas situs web terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan toko online

Rinu Asmita (Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman)
Tetra Hidayati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Asnawati Asnawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas website terhadap kepercayaan pelanggan toko online. (2) pengaruh website terhadap loyalitas pelanggan toko online, dan (3) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan toko online. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi penelitian adalah orang-orang yang pernah melakukan transaksi di tokopedia.com. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan 110 responden. Data angket yang terkumpul telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas website berpengaruh positif terhadap kepercayaan dengan nilai signifikansi uji-t lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditentukan; (2) kualitas website berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi uji-t lebih kecil dari tingkat signifikansi di set; (3) kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi uji-f lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditentukan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...