Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 3 (2018): September

Pengaruh persepsi nilai dan kepuasan pelanggan terhadap identifiikasi merek toko

Nur Julianti Amir (mulawarman university)
Syarifah Hudayah (Unknown)
Asnawati Asnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Zoya Samarinda yaitu di Komplek Mall Lembuswana, Samarinda. Model penelitian ini yang digunakan yakni dengan metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis regresi liner berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji t. Kemudian menggunakan perhitungan korelasi untuk mengetahui berapa besar pengaruh dan signifikasi Persepsi Nilai dan Kepuasan terhadap Identifiksi Merek Toko Zoya di Kota Samarinda. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Persepsi Nilai dan Kepuasan mempunyai Pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Identifiksi Merek Toko Zoya di Kota Samarinda. Diperoleh persamaan Y = 7.855 + 0,440X1+0,269X2, Yang memiliki arti bahwa variabel Persepsi Nilai dan Kepuasan berpengaruh positif terhadap Identifiaksi Merek  dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,213, hal tersebut berarti 21,3% variabel Identifikasi Merek dapat dijelaskan oleh variabel independentnya, yaitu Persepsi Nilai dan Kepuasan, sedangkan sisanya 78,7, dijelaskan oleh variabel – variabel lain, diluar penelitian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...