Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)
Vol 4, No 2 (2019): Juni

PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus : Kerupuk Ikan “SANDA” Khas Kota Bangun)

Redi Muliadi (Unknown)
Muhammad Saleh Mire (Unknown)
Sri Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2019

Abstract

Redi Muliadi, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Kerupuk Ikan SANDA Khas Kota Bangun. Hipotesis pertama menguji pengaruh label halal positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen kerupuk ikan “SANDA”. Hipotesis kedua menguji apakah pengaruh kualitas produk positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen kerupuk ikan “SANDA”.  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer kuisioner dimana data ini diperoleh secara langsung dari hasil pengamatan lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pembeli/Konsumen Kerupuk Ikan SANDA khas Kota Bangun. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 75 responden. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan pengelolaan data sistem komputerisasi program SPSS 22  Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara signifikan variebel label halal dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen kerupuk Ikan SANDA khas Kota Bangun. Berdasarakan hasil penelitian ini variabel Kualitas Produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan Kerupuk Ikan SANDA khas Kota Bangun.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIEM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Ekonomi. Terbit 4 kali dalam 1 tahun. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...