Penelitian ini dilakukan oleh Sisi Maulidya Safitri dengan judul “Penyelesaian Terhadap Nasabah Wanprestasi Pada Produk KPR iB Muamalat Cabang Samarinda” dibawah bimbingan Ardi Paminto dan Joko Susilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penyelesaian Bank Muamalat Terhadap Nasabah Wanprestasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif kualitatif, dalam penelitian ini data yang digunakan ialah data kualitatif yaitu bersumber dari data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan faktor penyebabnya nasabah wanprestasi dari nasabah yang tertimpa musibah, penurunan pendapatan, resign dari tempat kerja, PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Gulung tikar. Dari pihak bank kurang teliti dalam menilai karakter layak atau tidaknya nasabah diberikan fasilitas pembiayaan tersebut. Penyelesaian Nasabah Wanprestasi Pada Produk Pembiayaan KPR iB Muamalat Cabang Samarinda, dilakukan sesuai dengan prosedur dari Bank Muamalat yaitu dengan cara Recheduling, Reconditioning dan Restructuring.
Copyrights © 2020