Jurnal Riset Manajemen Komunikasi
Volume 2, No. 2, Desember 2022 Jurnal Riset Manajemen Komunikasi (JRMK)

Strategi Pemanfaatan Instagram @Mami.Sneakers Untuk Menciptakan Brand Awareness Bagi Generasi Z

Tinezia Alvi Putri (Program Studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi)
Wirda Yulita Putri (Program Studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Abstract. Instagram social media is social media that often used among teenagers or generation z, on average generation z uses Instagram as a place to share photos or videos, but currently, Instagram can also be used as an online business place and a place to create brand awareness. Like @Mami.sneakers which is an online business that sells sneakers and has a generation z target market, in the midst of intense competition, @Mami.sneakers uses Instagram to introduce their business and create brand awareness. The purpose of this study was to determine the strategy for using Instagram @Mami.sneakers to create brand awareness for generation z. This study uses a qualitative approach. Data was collected through interviews, observation and supported by document research. The results show that the strategy of using Instagram to create brand awareness carried out by @Mami.sneakers is very careful in utilizing the features available on Instagram. Abstrak. Media sosial Instagram merupakan media sosial yang sering digunakan genersi z, rata-rata generasi z menggunakan Instagram sebagai tempat untuk membagaikan foto atau video, tetapi saat ini Instagram juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat bisnis online dan tempat untuk menciptakan kesadaran merek. Seperti @Mami.sneakers yang merupakan bisnis online yang menjual sepatu sneakers dan memiliki target pasar generasi z, maka ditengah persaingannya yang ketat @Mami.sneakers memanfaatkan Instagram untuk mengenalkan usahaanya serta menciptakan kesadaran merek. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mencari tahu startegi pemanfaatkan Instagram @Mami.sneakers untuk menciptakan kesadaran merek bagi generasi z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengambilan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan di dukung oleh dokumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemanfaatan Instagram untuk menciptakan kesadaran merek yang dilakukan oleh @Mami.sneakers sangat menyeluruh dalam memanfaatkan fitur yang tersedia di Instagram.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRMK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Riset Manajemen Komunikasi Jurnal Riset Manajemen Komunikasi (JRMK) adalah jurnal peer review dan dilakukan dengan double blind review yang mempublikasikan hasil riset dan kajian teoritik terhadap isu-isu empirik dalam sub kajian manajemen komunikasi. JRMK ini dipublikasikan pertamanya 2021 ...